kapal

Keliling Macau Gratis..

MACAU


Jika sudah sampai Hong Kong, rasanya kurang afdol kalau tidak dilanjutkan ke Macau kan ya? Apalagi waktu tempuhnya hanya sekitar 1 jam saja, jika menggunakan kapal ferry. Bahkan kalau mau lebih cepat lagi, yaitu hanya 16 menit saja, kalian bisa coba naik helicopter tuh. Tapi harus siap dengan budget sekitar 5 jutaan untuk sekali jalan ya. Hehe. Yah, kalau saya sih pilih transportasi yang merakyat saja deh dengan ferry. Selain lebih murah, alasan lainnya adalah karena ferry memiliki banyak pilihan jam keberangkatan. Setiap 15 menit sekali pasti, ada saja ferry yang berangkat. Berdasarkan hasil googling, kebanyakan orang merekomendasikan untuk menggunakan operator ferry yang bernama Turbo Jet.

Pagi itu, kami naik MTR menuju Sheung Wan Station. Tepat di lantai 3 station ini, ada bermacam-macam counter tiket yang menjual tiket kapal ferry. Kami pun segera mendatangi counter Turbo Jet. Saat membeli tiket ternyata jam keberangkatan yang tersedia adalah jam 12.30 ke atas, sedangkan saat itu masih pukul 11.00. Tapi oke baiklah, kami ambil saja yang jam 12.30 itu. Karena bingung dan malas jalan-jalan keliling, kami pun memutuskan untuk menunggu di ruang tunggu saja. Sebelum masuk ke ruang tunggu, kami harus melewati imigrasi dahulu. Jadi jangan lupa bawa passport ya. Imigrasinya tidak sulit kok, tinggal mengisi form terus antri deh. Saat menuju ruang tunggu, saya ditanya petugas Turbo Jet ‘Do you wanna go earlier? You can go with this boat.’ Mendengar tawaran itu, tentu saja saya langsung setuju. Saya pun baru mengerti ternyata di sini sistemnya siapa cepat masuk ruang tunggu, dia lah yang duluan berangkat. Haha, gak guna banget dibuat jadwal keberangkatan kalau gitu mah.

Continue Reading →

Wisata ‘Religi’ di Semarang..

INDONESIA


Jika jalan-jalan ke Semarang, kita akan disuguhi dengan berbagai keindahan arsitektur yang kaya akan nilai sejarah di setiap sudut kotanya. Bangunan-bangunan tersebut kebanyakan memiliki fungsi sebagai tempat untuk beribadah juga. Karena itulah saya menyebutnya sebagai wisata religi. Walau sebagai tempat ibadah, bangunan-bangunan yang saya akan ceritakan ini merupakan objek wisata yang memang dibuka untuk umum. Namun jika ingin berkunjung ke sini sebaiknya tetap menggunakan busana yang sopan untuk menghormati tempat-tempat ibadah tersebut.

Continue Reading →

Pulau Moyo Berhasil Memikat Hati Lady Diana..

INDONESIA


Pernah dengar nama Pulau Moyo? Taukah kalian kalau pulau ini berhasil merebut hati Lady Diana. Putri Kerajaan Inggris sangat menyukai kecantikan yang tersembunyi di dalam pulau ini.

Pulau Moyo masih termasuk bagian dari Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Di dalam pulau ini kurang lebih dihuni oleh 2000 penduduk asli Moyo. Saya rasa semua orang yang main ke Moyo pasti akan menyukai pulau ini.

Continue Reading →

Road Trip to Toba Lake..

INDONESIA


Apabila hitungan saya tidak salah, rasanya Presiden Jokowi telah empat kali terbang ke Sumatera Utara. Dan salah satu misi besarnya Pak Presiden adalah untuk mengangkat nama besar Danau Toba yang belakang ini kian meredup gaungnya. Harapannya agar pamor danau terbesar di dunia ini dapat bersinar terang kembali. Saya sendiri sudah beberapa kali melihat Danau Toba dari kejauhan, namun belum pernah turun hingga menyeberangi Pulau Samosir yang berada di tengah danau tersebut. Saya dan teman saya yang penasaran akhirnya membuat roadtrip weekend dadakan, mulai dari Medan – Pulau Samosir via Berastagi dan kembalinya dari Pulau Samosir – Medan via Pematang Siantar. Kami sengaja membedakan jalur pergi dan pulangnya biar roadtrip ini jadi lebih seru.

Continue Reading →

Goa Rangko, Flores..

INDONESIA


Mungkin banyak yang belum akrab dengan nama Goa Rangko ya? Saya pun salah satu orang yang tidak pernah mendengar nama goa ini sebelumnya kok. Namun saat saya sedang browsing mencari tempat wisata oke di Pulau Flores, nama Goa Rangko sering kali muncul. Ternyata Goa Rangko merupakan destinasi yang sedang hits banget di Flores sekarang ini. Sekilas sih gambarannya mirip dengan Goa Hawang di Pulau Kei Kecil, yang membedakan hanyalah jika air di Goa Hawang merupakan mata air tawar yang sangat jernih, sedangkan air di Goa Rangko merupakan air asin alias air laut. Walau mirip dengan Goa Hawang, tapi karena ini lagi hits banget di Flores, saya pun memutuskan untuk mengunjungi goa ini.

Continue Reading →