Pulau Moyo Berhasil Memikat Hati Lady Diana..

INDONESIA


Pernah dengar nama Pulau Moyo? Taukah kalian kalau pulau ini berhasil merebut hati Lady Diana. Putri Kerajaan Inggris sangat menyukai kecantikan yang tersembunyi di dalam pulau ini.

Pulau Moyo masih termasuk bagian dari Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Di dalam pulau ini kurang lebih dihuni oleh 2000 penduduk asli Moyo. Saya rasa semua orang yang main ke Moyo pasti akan menyukai pulau ini.

Buat saya, yang paling berkesan di pulau ini adalah air terjunnya. Saat itu, saya sedang sailing selama 5 hari 4 malam. Selama sailing, cadangan air tawar kami di kapal sangat terbatas. Sehingga saat kami tau ada sumber air tawar di pulau ini, kami sangat semangat sekali berlabuh di sini. Apalagi ternyata air tawarnya bukan sekedar sungai, melainkan air terjun. Wuaa, seru banget kan!

Kami berjalan kaki sekitar 3 kilometer dari dermaga, atau kira-kira 30 menit untuk menuju air terjunnya. Begitu sampai di pinggir air terjunnya, kami semua dibuat kagum oleh air terjun ini. Konturnya berundak-undak, sehingga aliran airnya tidak terjun lurus. Nah kalau kita berdiri dibawah tumpahan airnya, jadi tidak terlalu sakit deh bila kena di badan. Saat itu bukan musim kemarau, sehingga airnya sangat deras tumpah ruah ke bawah. Ditambah lagi, banyak lubang batu bagaikan bak untuk tempat beredam. Kami pun tidak pakai berlama-lama, langsung ambil sabun dan sampo buat mandi sepuasnya. Haha.

Walau hanya pulau kecil, kalian jangan anggap sepele ya. Karena banyak tamu-tamu high class yang stay di pulau ini. Buat info, di sini ada sebuah resort bintang 5 bernama Amanwana Resort. Lady Diana pernah menginap di sini pada tahun 1993. Kalau mau menginap di sini, kalian harus merogoh kocek hingga belasan juta untuk biaya menginap per malamnya. Eits, buat para backpacker jangan khawatir, di sini juga banyak homestay kok. Kalian tinggal ke Desa Labuan Aji saja, banyak penduduk lokal yang menyediakan homestay dengan harga cukup terjangkau.

© kelilingbumi.com. All rights reserved. Do not duplicate without permission.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*